Senin, 13 Juni 2016

Tips Mengatasi Virus Ngantuk Saat Tarawih Dan Bangun Sahur

Bangun saat sahur adalah saat-saat yang mulai menjemukan bagi sebagian orang maupun anak kecil yang tengah menjalani ibadah puasa. Terlebih lagi jiga puasa sudah memasuki minggu ke dua dan minggu berikutnya.  padahal kalau kita intip faidah dan keberkahan bulan Ramadhan sangat luar biasa. bahkan dari tiap menit detik maupun ketika berlalunya waktu harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Alhasil supaya nanti anda tidak menyia-nyiakan kesempatan Ramadhan yang menyapa selama satu tahun sekali. Namun bagaimana ketika virus ngantuk menghantui setiap langkah  anda menjalankan tarawih dan sahur, padahal sahur dan tarawih  ketika dilaksanakan rutin selama bulan Ramadhan maka pahala puasa kita akan komplit.  Nah untuk mengetahui tips nya boleh simak di artikel ini

Gbr : yukb4c4.blogspot.com
  1. Hindari makan terlalu kenyang ketika berbuka dan ketika sahur. Faktor  makanan  bisa menjadi pemicu  rasa ngantuk yang mendera. Sebaiknya makan dengan porsi yang biasa karena syariat islam mengajarkan konsep tawazun atau keseimbangan dari segala hal supaya lebih maslahat atau mendatangkan kebaikan.
  2. Tidur di awal waktu. saat kantuk mendera sebaiknya tidur di awal  bisa meminimalisir virus ngantuk ketika bangun sahur hindari bergadang sampai larut malam.
  3. Sugesti. Tingkatkan sugesti kita bahwa posisi kita aman menjalankan tarawih dan segar ketika bangun sahur
  4. Minum air putih dan air lemon. Minum air putih dan air lemon disinyalir menambah metabolisme pada tubuh subaya badan terasa segar saat bangun dan segar menjalankan ibadah tarawih.
  5. Hindari minuman berkafein secara berlebihan.  Usahakan tidak minum kopi supaya jatah tidur anda tidak terganggu dan fresh ketika tarawih dan semangat ketika dibangunkan sahur
  6. Relaksasi sebelum tidur. sebelum tidur usahakan badan dalam keadaan rileks badan tidak lelah dan capek ketika bangun sahur.
    Demikian tips mengatasi virus ngantuk yang  dapat kami sampaikan. Sejenak sisakan waktu anda untuk memanjakan tubuh dari  rutinitas sewajarnya. Makanan yang sehat dapat menambah kesegaran tubuh saat buka puasa dan sahur supaya tidak mengantuk saat tarawih dan sahur, semoga tips ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar